Widya Peserta PWD Kontingen Demak Bangga Menjadi Petugas Penyematan

Rabu (22/06/2022) Upacara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi diselenggarakan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Harda Walika, tepatnya di Desa Jatrejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Bertindak sebagai pembina upacara dan membuka kegiatan secara resmi adalah Kak H. Taj Yasin Maimoen wakil Gubernur Jawa Tengah.

Widya Nur Astuti, peserta kontingen dari Kwarcab Demak berkesempatan turut andil dalam kegiatan tersebut. Dia bertugas menjadi salah satu perwakilan peserta untuk pengalungan tanda peserta.

“Ya rada deg-degan karena dilihat sama banyak orang tapi juga seneng dan bangga soalnya yang menyematkan adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah” begitu yang disampaikan Widya ketika ditemui setelah upacara pembukaan.

Kegiatan PWD X dan KBGP Tahun 2022 akan berlangsung dari tanggal 22 s.d 26 juni 2022. Setiap harinya akan ada kegiatan bakti yang harus diikuti peserta, seperti donor darah, bedah rumah, pemberian vaksin dan lain sebagainya. Diharapkan kegiatan-kegiatan tersebut memberi dampak baik kepada masyarakat sekitar.

Pada Upacara Pembukaan Kakak H. Taj Yasin Maimoen sempat menyampaikan apresiasinya kepada kegiatan Pramuka. “Saya merasa bangga karena PW ini penuh dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat salah satunya kegiatan bedah rumah dengan jumlah yang cukup banyak. Inilah salah satu hebatnya Pramuka yang mampu mengakomodir berbagai  potensi untuk kemajuan negeri.”

Setelah Upacara Pembukaan beliau juga menyempatkan diri meninjau tapak perkemahan peserta dan juga stand-stand Satuan Karya.

One thought on “Widya Peserta PWD Kontingen Demak Bangga Menjadi Petugas Penyematan

  • Juni 24, 2022 pada 4:27 am
    Permalink

    Penegak Kwarcab Demak hebat, lanjutkan sukses di setiap kegiatan jadi teladan peserta yang lain. Sukses samaai akhir

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *