Upacara Hari Pramuka ke-61 di Kwarcab Demak

Demak — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Demak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kabupaten Demak. Upacara dilaksanakan bertepatan dengan penutupan Jambore Ranting di lapangan Desa Ngiri Kecamatan Karangawen Demak, Minggu (14/8/2022).

Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE. Pada sambutannya Bupati juga membacakan pesan Ketua Kuartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Polisi Purnawirawan, Drs. Budi Waseso, sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Pengabdian yang dilakukan adalah bagian pendidikan pramuka untuk memberikan perhatuan terhadap sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan, “Bentuk pengabdian kita sejalan dengan Dwi Satya dan Dwi Dharma bagi Pramuka Siaga juga Tri Satya dan Dasa Dharma untuk yang lainnya”, Terangnya.

Kegiatan penutupan Jambore dengan tema Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa ini ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan tanda peserta oleh Bupati Demak.

Penutupan Jambore juga diikuti oleh Pj Sekda Demak, Drs Eko Pringgolaksito, M.S.I, Ketua DPRD Demak, Dandim 0716 Demak, Perwakilan Kejaksaan Negeri Demak, Perwakilan Polres Demak, dan Plt. Camat Karangawen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *