Tema dan Logo Hari Pramuka ke-61

Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022. Peringatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, bersamaan dengan Upcara Pembukaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2022.

Dalam rangka mendukung penyelanggaraan kegiatan tersebut makan dirasa perlu menetapkan Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2022 yang dituangkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomoe 62 Tahun 2022.

Pada Surat Keputusan tersebut diterangkan bahwa tema Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 yautu  Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Sementara untuk Logo Hari Pramuaka ke-61 seperti yang terlampir dalam surat keputusan tersebut. Logo merupakan buah karya Kak R. Andi Widjanarko, Andalan Nasional Komisi Kehumasan dan Informatika.

Dalam lampiran SK yang tersebut disebutkan bahwa Makna dan arti logo yang dibuat adalah sebagai berikut,

  1. Angka 6 dan 1 merupakan Ulang Tahun yang ke-61. Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas Kelapa serta angka 1 yang menopang logogram Tunas Kelapa dengan tegak berkesan kokoh.
  2. Logo type PRAMUKA
  3. MENGABDI TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN KETANGGUHAN BANGSA adalah tema Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022.

Ditegaskan dalam lampiran SK bahwa secara keseluruhan logo 61 tahun diharapkan dapat membangqn citra positif Gerakan Pramuka dengan mewujudkan kapasitas informatika, integritas, dan kompetensi komunikasi publik di era digital.

Untuk keseragaman penggunaan Logo, Kwarnas melalui Kak R. Andi Widjanarko juga telah membuat panduan dan rincian dari penggunaan warna yang dapat diunduh di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *