Penguatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui SBH

Saka Bakti Husada merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan sebagai wadah pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega guna penyaluran minat, pengembangan bakan, kemampuan dan pengalaman dalam bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat, sehingga tercapau kemampuan hidup sehat bahi setiap orang.

Keberadaan Saka Bakti Husada di Kwarcab Demak termasuk salah satu Saka dengan jumlah anggota terbanyak. Perannya di masa pandemi dua tahun terakhir sangat terasa, dari pembagian masker, turut serta dalam sosialisasi bahaya covid, membantu proses vaksin dan lain sebagainya.

Selasa (19/7/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Penguatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Kapasitas Saka Bakti Husada. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang pertemuan Lantai 2 Gedung Wakil Bupati dan dihadiri olehe perwakilan Saka Bakti Husada se-Kwarcab Demak.

Turut hadir pada pertemuan ini adalah Pamong Saka Bakti Husada tingkat Kwarcab Demak dan dibuka oleh Kak Sri Puji Astutik selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat. Pada sambutannya beliau menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini dapat menunjang Sumber Daya Manusia di Saka Bakti Husada dan dapat mengaktifkan Saka Bakti Husada yang ada di seluruh Puskesmas di wilayah Kwarcab Demak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *