PASAR JOHAR BARU SEMARANG KEBARARAN, UBALOKA KWARCAB DEMAK DISIAGAKAN UNTUK MEMADAMKAN

Semarang, (02/02/2022) Empat Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Kwartir Cabang Demak yang terdiri dari Suwandi (35), Hendyka Pratama (21), Sapto Susilo (22), M. Rifqi (21) disiagakan untuk melakukan pengamanan pasca-terbakarnya Pasar Johar Baru Semarang. Petugas pemadam kebakaran juga terus melakukan pendinginan agar tidak muncul api lagi.

Diduga, kejadian diakibatkan korsleting listrik yang menyebabkan hangusnya ruko pasar dari blok F1 hingga F9. Kronologis kejadian bermula dari api yang terlihat dibagian ruko blok F4 pada pukul 18.30 WIB yang kemudian menjalar sampai ruko blok F9. Kerugian yang didapat akibat kebakaran yaitu hangusnya komplek ruko F1 hingga F9, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Unit Bantu Pertolongan Pramuka Kwartir Cabang Demak, melakukan tindakan dengan mengatur lalu lintas untuk keluarnya mobil pemadam kebakaran, selain itu juga ikut serta dalam pemadaman api, dan membantu mensterilkan area dari jangkauan warga sekitar supaya memudahkan mobilitas petugas pemadam kebakaran.

Adapun petugas yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini antara lain UBALOKA Kota Semarang, Pramuka Peduli Kota Semarang, UBALOKA Kendal, UBALOKA Demak, UBALOKA Kota Salatiga, Pramuka Peduli Kendal, Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Pemadam Kebakaran Kota Salatiga, BANKOM, TAGANA, Sriti, Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, Kepolisian, PMI Kota Semarang, Dompet Duafa, SAR Daerah, BPBD Jawa Tengah, dan warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *