Lagi, Kwarcab Demak Mengambil Tempat di Final Lomba Podcast Pramuka Pandu Citraloka 2021

Setelah lolos babak final Lomba Pengelolaan Web dan Lomba Media Pembelajaran Kepramukaan, Kwartir Cabang Demak lagi-lagi mengambil tempat pada final Lomba Podcast Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2021. Beserta 5 peserta lainnya yaitu dari Kwarcab Banyumas tim 1, Kwarcab Banyumas tim 2, Kwarcab Karanganyar, Kwarcab Kudus dan Kwarcab Purbalingga pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 tim podcash Kwarcab Demak bertemu dengan juri secara daring untuk mengikuti babak final.

Di final, setiap peserta akan memasuki ruang breakout sesuai jadwal dan bertemu dengan tiga orang juri yaitu, Kak Ismeini Arie Tiyanto atau lebih sering kita kenal dengan Kak Ayiek beliau adalah Andalan Humas Kwarda Jawa Tengah, lalu juri yang kedua adalah Kak Tri Puas Restiadi, S.Pd., M.Pd. beliau merupakan Pinsaka Widya Bakti Budaya Bakti Kwarda Jawa Tengah dan yang terakhir Kak Mariana Susanti, S.Sos., M.A. beliau dari Kemendikbud.

bersama dewan juri di ruang breakout

Pada saat berhadapan dengan juri, setiap tim diberi kesempatan untuk memaparkan segala sesuatu yang berkenaan dengan podcast yang telah diproduksi selama 5 menit, selebihnya dilanjut dengan tanya jawab bersama ketiga juri.

Podcast Pramuka adalah sebuah Lomba konten Podcast yang bertujuan mendorong anggota Pramuka sebanyak mungkin untuk bercerita beragam pandangan dan pengalamannya dalam kegiatan Kepramukaan. Kegiatan ini masih satu rangkaian dengan Kuis Panducitraloka, Festival Film Pramuka, Lomba Pengelolaan Web dan Pemilihan Duta Humas. Tema besar yang diusung pada Lomba Podcast ini adalah “Berbakti Tanpa Henti di Masa Pandemi Covid-19”

Sudah menjadi rahasia umum jika pandemi yang telah berlangsung 2 tahun ini mengubah semua tatanan masyarakat. Kita harus mulai terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan baru agar tetap bisa beraktivitas. Begitu juga dengan Pramuka, pasti dilakukan pembiasaan-pembiasaan baru atau modivikasi diberbagai bidang supaya tetap bisa berkegiatan. Tidak mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Hal ini membuktikan bahwa anggota Pramuka merupakan orang-orang kreatif dan memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dalam berbagai situasi. Begitulah kurang lebih isi dari video podcash Kwarcab Demak yang telah diunggah oleh channel Pramuka Jateng pada tanggal 2 Juli 2021 yang lalu.

Tim Podcash Kwarcab Demak terdiri atas 4 orang anggota yaitu Kak Haris, beliau adalah Andalan Cabang Bidang Humas, kemudian Kak Eko Ngudi beliau merupakan Andalan sekaligus Pelatih Pusdiklatcab Demak, lalu Kak Fatim dan Kak Annisa dari unsur Dewan Kerja. Video Podcash berdurasi 27 detik dan hingga saat ini sudah mendapat like sebanyak 129 dan 522 kali telah ditonton. Meskipun kecil kemungkinan untuk menjadi juara favorit, namun masih ada kesempatan untuk menjadi juara 1, 2 maupun 3 pilihan juri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *