Kwarcab Demak Raih 5 Penghargaan Tingkat Jawa Tengah

Boyolali — Puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dihelat di Kabupaten Boyolali, tepatnya di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) pada Rabu (31/08/2022).

Bertindak sebagai pembina upacara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Jawa Tengah menyampaikan kontribusi Gerakan Pramuka di Jawa Tengah cukup besar dalam membantu masyarakat. Banynak kegiatan kreatif yang telah dilakukan selama ini dan itu perlu ditingkatkan dengan memperbanyak praktik di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Demak, H.S. Fahrudin Bisri Slamet, S.E. bersama Andalan yang turut hadir dalam Upacara tersebut, secara simbolis menerima penghargaan berupa Tunggul Kwartir Tergiat 1 Klasifikasi Madya.

Penghargaan yang pertama Tergiat 1 Bidang Pembinaan Anggota Muda (BINAMUDA), Tergiat 1 Pembinaan Anggota Dewasa (BINAWASA), Tergiat 1 Pembinaan Satuan (BINA SATUAN), Tergiat 3 Organisasi dan Hukum, Tergiat 1 Hubungan Masyarakat dan Informatika.

Usai menerima Tunggul Tergiat, Kak FBS mengatakan “Kita bisa memborong lima kategori. Semoga saja bisa memotivasi Kwartir Cabang Demak untuk menjadi yang lebih baik dan dengan gerakan pramuka ini, mestinya bisa membentuk karakter bangsa.”

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan untuk Juara 1 Lomba Garuda Berprestasi tingkat Kwarda Jawa Tengah, Nahla Khalwa Mahira dan penghargaan untuk Pangkalan Saka Bakti Husada Puskesmas Bonang 1 yang telah meraih juara 3 Lomba Pangkalan Satuan Karya (SAKA) Tergiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *