Kwarcab Demak Ajak Anak-Anak Bermain Hari Ini, Esok dan Seterusnya

Sabtu (23/7/2022) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Kwarcab Demak bersama Komunitas Dolaget menyajikan rangkaian kegiatan dengan tajuk Sayembara Kerajaan Bermain. Kegiatan ini berlangsung selama sehari bertempat di halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Demak dan diisi dengan aneka sayembara permainan khas anak-anak seperti gobaksodor, egrang, ular naga, bakiak benthik serta menggambar dan mewarnai.

Kegian ini memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu melestarikan permainan tradisional. Seperti yang kita tahu dewasa ini permainan tradisional mulai tergerus dengan adanya permainan modern berbasis online. Anak-anak jarang sekali mengetahui adanya permainan tradisional yang sudah ada sejak lama, untuk itu hadirnya kegiatan Sayembara Kerajaan Bermain mengenalkan kembali permainan tradisional kepada anak-anak.

Sayembara Kerajaan Bermain ini diselenggarakan dengan format perlombaan yang memperebutkan piala Ketua DPRD Demak. Hal ini hanya untuk memacu semangat para peserta dan tidak menutupi tujuan utama yaitu melestarikan permainan tradisional.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak kembali ke kodratnya yaitu bermain, selaras dengan tema kegiatan yaitu “Bermain Hari Ini, Esok dan Seterusnya” dan dari permainan tradisional ini anak akan terlatih kemampuan motorik, sensori, matematika serta belajar berinteraksi dengan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *