Kunjungan Belajar Saka Pariwisata Kwarcab Demak di Saka Pariwisata Kwarcab Sleman

Sabtu, 27 Agustus 2022 Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Demak memiliki agenda besar dalam melakukan pengembangan kualitas dan kuantitas SDM melalui kegiatan kunjungan belajar. Kunjungan belajar kali ini dilakukan di Saka Pramuka Pariwisata Kwarcab Sleman, DIY yang dibina Dinas Pariwisata Kab. Sleman. Kak Ardhito Prabowo, SH, MM selaku Ka. Pinsaka menuturkan kunjungan ini dilakukan untuk mempererat persaudaran juga pengamalan dari prinsip dasar kepramukaan yaitu peduli diri sendiri. Ini pun aktualisasi dari tri bina yaitu : bina diri, bina satuan dan bina masyarakat.

Kak Muhari, SH selaku perwakilan Pinsaka Pariwisata Sleman pun menyambut kunjungan ini dengan ramah dan merasa bahagia karena dikunjungi saudara pandu sesama Saka Pariwisata. Semoga kunjungan ini bisa saling memberi dan menerima dalam upaya mencerdaskan anak bangsa Indonesia dalam mempersiapkan generasi emas di kemerdekaan 1 abad Indonesia pada tahun 2045.

Rundown acara secara garis besar, seperti berikut :

  1. Kunjungan belajar di pangkalan Saka Pariwisata Sleman
  2. Penguatan krida penyuluh wisata di kampung Pramuka desa wisata Bromonilan
  3. Wisata kuliner di RM. Ayam goreng Mbok Berek
  4. Observasi krida pemandu wisata yang dilakukan di Tebing Breksi
  5. Kunjungan di Festival Pramuka X gebyar hari UKM Yang dilaksanakan Kwarda DIY berkolaborasi dengan Dindagkop UKM

Penutup kegiatan ini kita berkunjung ke Kwarda DIY didampingi kak Bambang Pamungkas selaku Ancu Saka Kwarcab Sleman. Ahamdulillah bisa berjumpa dengan kak GKR Mangkubumi selaku Ka. Kwarda DIY dan Ka. Pusjusinfo Kwarda DIY. Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa diterapkan di Saka Pariwisata pada kususnya dan Kwarcab Demak pada umunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *