Jalin Persahabatan dan Raih Prestasi di LCTP Kwarcab Demak Tahun 2022

Tangis bahagia peserta setelah pengumuman juara.

Demak — Kwartir Cabang Demak sukses selenggarakan kegiatan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) untuk golongan siaga, penggalang dan penegak. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari dengan rincian golongan siaga dan Penggalang di Hari Sabtu (3/9/2022) dan untuk golongan penegak pada Hari Minggu (4/9/2022).

Seperti yang telah disampaikan oleh Kak Dwi Purwati selaku ketua pelaksana LCTP Kwarcab Demak Tahun 2022 bahwa, kegiatan ini diselenggarakan di Sanggar Bakti Kwarcab Demak. Beliau juga menambahkan “Peserta LCTP merupakan utusan dari 14 Kwartir Ranting yang ada di Demak, yang telah menjadi juara 1 LCTP tingkat ranting.”

Kegiatan LCTP Kwarcab Demak tahun 2022 ini dibuka secara resmi oleh Kak Ridwan selaku Wakabinamuda. Pada kesempatan tersebut Kak Ridwan menyampaiakan “Melalui kegiatan LCTP ini dapat menjadi sarana menambah rasa persaudaraan antar Pramuka, meningkatkan karakter anak dan meliatih rasa cinta kepada sesama dengan pertimbangan kode kehormatan”

LCTP sendiri merupakan kegiatan prestasi yang edukatif dengan format perlombaan yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan, kesatuan dan sportifitas serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka.

Peserta lomba LCTP akan melalui beberapa babak, yang pertama adalah babak penyisihan. Pada babak ini setiap peserta akan mengerjakan soal secara individu, yang kemudian skor akan diakumulasi dengan teman satu kelompoknya. Enam kelompok yang mendapat skor tertinggi akan melaju ke final.

Pada final sendiri, peserta akan mendapatkan soal wajib, wajib rebut dan yang paling seru adalah soal rebutan. Setiap kelompok berusaha untuk menampilkan kemampuan terbaiknya guna meraih prestasi tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *