Hari ke-3 APPKBL Kwarcab Demak Bagikan Takjil

Demak – Momen bulan suci Ramadhan 1444H/2023 dimanfaatkan anggota Pramuka Kwartir Cabang Demak untuk berbagi. Kegiatan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (APPKBL) Kwarcab Demak tahun 2023 memasuki hari ketiga. Selain mendirikan posko mudik, Kwarcab Demak melalui Pramuka Peduli, Ubaloka dan dibantu Saka Widya Budaya Bakti membagikan takjil gratis ke masyarakat.

Total ada 110 paket takjil yang dibagikan ke pengendara sepeda motor atau pejalan kaki yang melintas di jalur lambat Jalan Sultan Trenggono Demak tepatnya di depan Sanggar Pramuka Kwarcab Demak.

Devano, salah satu anggota Ubaloka yang bertugas mengatakan pembagian takjil ini merupakan bagian dari kegiatan APPKBL 2023 yang berlangsung 16 s.d 26 April 2023.

“Selain mendirikan posko untuk pemudik dan membantu pengamanan jalur lalu lintas, anggota Pramuka melakukan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat.” Kata Devano.

Pemilihan lokasi pembagian takjil memang sengaja di jalur lambat depat Sanggar Pramuka Demak agar memudahkan saat proses pembagian.

“Selain itu, pertimbangan lainnya adalah karena lokasi tersebut ramai oleh pengendara sehingga dipilih sebagai titik pembagian takjil,”┬átambah┬áDevano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *