Demak Jadi Tuan Rumah Dianpinsa Kwarda Jateng 2021

Dokumentasi Sangga Kerja

Kwartir Cabang Demak menjadi tuan rumah kegiatan Gladian Piminan Sangga (Dianpinsa) yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah. Kegiatan yang dibuka pada tanggal 15 Desember 2021 ini mengusung konsep daring dan luring. Hal ini ditempuh lantaran masa pandemi yang belum benar-benar berakhir jadi untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk maka kegiatan diadakan daring dan luring terbatas.

Peserta Dianpinsa Kwarda Jateng 2021 adalah anggota Pramuka Penegak yang merupakan Pemimpin Sangga di gugus depannya. Setiap peserta akan mengikuti materi secara daring dari tanggal 15-18 Desember 2021. Setiap materi yang disampaikan bertujuan untuk mengoptimalkan peran pemimpin sangga dalam merujudkan ambalan yang ideal.

Sedangkan kegiatan luring diselenggarakan perbinwil dan untuk Binwil Semarang diselenggarakan di Kwarcab Demak. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 22-23 Desember 2021. Halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Demak menjadi lokasi perkemahan.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap peserta yang datang wajib menunjukkan hasil swab antigen negatif. Selama kegiatan seluruh peserta dan panitia wajib mengenakan masker dan setiap tenda hanya boleh ditempati oleh satu orang.

Total peserta yang hadir ada 24 orang yang berasal dari Kota Semarang, Kota Salatiga, Kendal, Semarang, Grobogan dan Demak. Selama kegiatan berlangsung peserta nampak antusias dan semangat. Terlebih lagi dimalam terakhir diadakan kegiatan Malam Cakra yang digelar setelah upacara api unggun. Malam Cakra diisi dengan penampilan pentas seni dari masing-masing kwarcab. Acara berlangsung meriah dan ditutup dengan bertukar kado antar peserta untuk semakin mempererat persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *