Delegasi Kwarran Kebonagung mengikuti Bimtek Kehumasan Kwarcab Demak 2022

KEBONAGUNG (12/2022). Delegasi Kwartir Ranting Kebonagung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan Kwartir Cabang Demak hari Minggu tanggal 27 November 2022. Kegiatan ini bertema “Pramuka Sebagai Pelopor Jurnalistik”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sanggar Pramuka Kwarcab Demak diikuti oleh delegasi dari 14 kwartir ranting se Kabupaten Demak. Masing-masing kwarran mengirim 4 peserta yang terdiri dari 2 Andalan dan 2 Dewan Kerja Ranting. Kegiatan Bimtek Kehumasan diisi dengan materi kahumasan diantaranya 1) pembuatan berita yang sesuai aturan jurnalistik; 2) pengenalan cara pembuatan portal berita kwarran; dan 3) pembuatan brosur dengan aplikasi PixelLab.

Kegiatan berjalan sangat menarik dan daging banget ilmu jurnalistiknya. Peserta Bimtek dapat mengetahui bagaimana membuat berita yang layak diunggah dalam portal berita sehingga diharapkan masing-masing kwarran dapat mengekspos infomasi kegiatan pramuka di kwarran dengan kemasan yang menarik. Selain pembuatan berita, peserta juga diajarkan cara membuat poster/gambar untuk menambah kejelasan berita yang dibuat dengan alat aplikasi sederhana yang dapat diakses dengan android masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *