Bunda Endah : Jangan Sia-Siakan Kesempatan

Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binwil Semarang Tahun 2022 diselenggarakan Minggu (27/03/2022) di Demak tepatnya di halaman Gedung Sanggar Pramuka Kwarcab Demak. Mewakili Bupati Demak yang pada saat itu berhalangan hadir, Bunda Dra. Endah Cahyarini, M.M. bertindak sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan tersebut beliau berpesan kepada peserta untuk jangan menyia-nyiakan kesempatan mengikuti Pesta Siaga. Lakukan dengan maksimal dan bersungguh-sungguh. Selain itu beliau juga menyampaikan “Ada pepatah kecil yang tolong selalu diingat sebagai pemacu semangat, yaitu tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras.”

Pesta Siaga ini diikuti oleh enam Kwartir Cabang yang termasuk dalam wilayah binaan Semarang yaitu Kota Semarang, Semarang, Kendal, Kota Salatiga, Grobogan dan Demak. Karena masih dalam kondisi pandemi beberapa pembatasan juga diberlakukan dalam kegiatan, seperti jumlah kontingen. Setiap kontingen hanya boleh terdiri atas 1 barung putra, 1 barung putri, 2 orang pembina pendamping dan 1 orang pemimpin kontingen.

Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Binwil Semarang secara luring ini merupakan pengobat rindu setelah sekian lama kegiatan Pramuka hanya sebatas tatap maya dikarenakan pandemi covid-19. Namun demikian dalam pelaksanaannya kegiatan ini protokol kesehatan sangat diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *