Anggota Ubaloka Demak Turut Serta Menjadi Relawan di Cianjur Jawa Barat

SEMARANG — Devani Aurel, utusan Pramuka Peduli Kwarcab Demak yang berasal dari unsur Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) bersama 20 orang anggota Pramuka lainnya serta 2 orang tukang bangunan diberangkatkan oleh Kak Wika Bintang selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah, untuk terjun membantu pembangunan 5 hunian sementara (huntara) dan 6 kelas darurat di daerah terdampak bencana Cianjur, Jawa Barat.

20 Personil yang diberangkatkan terdiri atas andalan Kwarda Jateng, DKD Jateng, Pengurus Pramuli Jawa Tengah dan Pramuli serta Ubaloka utusan 12 Kwartir Cabang. Selain membantu pembangunan Huntara dan kelas darurat Kwarda Jawa Tengah juga memberikan bantuan langsung tunai yang diberikan kepada 150 orang lansia dan penyandang difabel.

Kak Wika, sebelum memberangkatkan para relawan sempat berpesan “Semoga amanah yang diberikan dapat kakak-kakak tunaikan dengan baik, tetap jaga nama baik Pramuka, tetap sehat selamat dan bahagia. Semoga bakti yang kakak laksanakan dengan ikhlas ini dapat menambah amal kakak-kakak dan di balas berkali-kali lipat oleh Tuhan Yang Maha Esa.”

Pemberangkatan dilaksanakan di Puskepram Candra Birawa Karanggeneng Gunungpati Kota Semarang Rabu (15/3/2023) pagi. Rencananya para relawan akan melaksanakan tugasnya selama 8 hari terhitung dari tanggal 15 s.d 22 Maret 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *